Arema Juara Piala Bhayangkara 2016

Minggu (03/04) kemarin merupakan puncak pagelaran kompetisi Piala Bhayangkara 2016. Di laga final tersebut, akhirnya Arema Cronus berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Laga final digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada minggu malam. Laga ini ikut dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Gol pembuka Arema diciptakan oleh Raphael Maitimo pada menit ke-59. Pemain bernomor punggung 8 ini mencetak gol dengan cukup berkelas. Diawali pergerakan C. Gonzales yang menusuk pertahanan Persib, umpan terobosan diberikan kepada Srdan Lopicic. Pemain terakhir disebut ini mengirimkan umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan backheel oleh Raphael Maitimo.

Pada menit ke-71, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain bertahan Rudolof Yanto Basna mendapat kartu kuning kedua. Alhasil Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Sunarto pada menit ke-84. Keunggulan ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Arema pun menjadi juara Bhayangkara Cup 2016. Jika anda melewatkan pertandingan silahkan tonton melalui video berikut.

Video Highlight dan Full Match Final Piala Bhayangkara 2016

Atau jika anda melewatkan keseluruhan pertandingannya

Beberapa saat sebelumnya Sriwijaya FC berhasil membungkam Bali United dengan skor serupa 2-0 untuk merebut posisi ketiga Piala Bayangkara 2016. Selamat Arema Cronus. Sampai jumpa di kompetisi selanjutnya seraya menunggu liga resmi dibuka.

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.