Pertandingan liga champion matchday keempat mempertemukan antara singa biru London dengan Malmo FC. Chelsea memiliki rekor mentereng memenangkan semua pertandingan. Bahkan selisih gol agregat kedua kubu pun sangat jomplang, 9-1. Tak pelak pada laga ini Chelsea diunggulkan untuk meraih poin penuh. Walaupun Chelsea tidak diperkuat para pemain andalannya.

Lukaku dan Werner masih dalam masa pemulihan. Sedangkan Mount sedang diistirahatkan. Otomatis, Tuchel seperti biasanya mengandalkan trisula CHO, Havertz, Ziyech. Pulisic yang sudah kembali fit harus puas mengawali laga dari bangku cadangan. Duo Jorginho dan RLC akan menjadi jenderal lapangan tengah di dampingi dua wingback Alonso di kiri dan Azpi di kanan. Trio bek Rudiger, Thiago Silva, dan Christensen tetap setia menjadi pengawal Mendy di depan gawang.

Line up

Pertandingan dimulai dengan cukup seimbang di 5 menit awal. Namun di sisa pertandingan, Singa London berhasil menguasai penuh jalannya pertandingan. Bahkan statistik akhir pertandingan menyatakan Chelsea menguasai sebanyak 73% position.

Ancaman ke gawang pun selaras dengan ball posession. Havertz dkk mampu mengancam gawang Malmo sebanyak 22 kali dengan 11 tembakan on target. Berbanding terbalik dengan Malmo yang hanya mampu melepaskan tembakan 4 kali tanpa sekalipun mengarah ke gawang.

Statistik pertandingan

Namun serangan bertubi-tubi pasukan Thomas Tuchel masih belum menemui ketajaman. Hanya Hakim Ziyech yang berhasil menyarangkan sebuah gol memanfaatkan umpan silang ciamik dari Odoi. Beberapa peluang didapatkan Havertz dan Pulisic (yang masuk menggantikan Odoi) belum juga menambah keunggulan. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir.

Silahkan simak highlights pertandingan di sini

Disclaimer: Content video disediakan oleh pihak ketiga yang mungkin mengandung iklan. Kami tidak menyediakan video ataupun mengunggah video tersebut. This content is provided and hosted by a 3rd party server. Sometimes this servers may include advertisements. We don’t host or upload this material and is not responsible for the content.