Keren! Beatbox dengan saksofon

NANDAABIZ.com – Pernah mendengar istilah beatbox? Beatbox adalah proses menirukan suara instrumen musik dengan menggunakan mulut saja. Hampir serupa dengan acapella. Banyak yang masih rancu membedakan acapella dengan beatbox. Beatboxing sudah dilakukan sejak dulu. Salah satu beatboxer yang sangat terkenal, bernama Michael Winslow. Para penggemar serial televisi Police Academy pasti tidak asing dengannya. Winslow biasa menirukan suara helikopter atau sirine untuk mengelabuhi sang pengajar.

Namun sekarang ilmu beatboxing sudah berkembang. Salah satu yang saya kenal baru-baru ini adalah Derek Brown. Pemuda ini mampu melakukan beatboxing dengan menggunakan alat musik saksofon. Atau dia menyebutnya sebagai Beatbox Sax. Wow, kata pertama yang keluar dalam hati saya waktu menonton videonya di Youtube. Jika menggunakan gitar ada teknik fingerstyle, nah teknik apa ini menggunakan saksofon?

Beatboxing dengan menggunakan mulut saja sudah cukup sulit, apalagi beatboxing dengan tambahan instrumen saksofon. Plok plok plok (tepuk tangan meriah dari saya sambil membalikkan kursi bak audisi The Voice). Saat ini pemain saksofon yang tampil di Youtube bisa terbilang cukup banyak. Namun kedatangan Derek Brown ini mampu menambah variasi baru dalam dunia persaksofonan. Silahkan lihat sendiri video cover lagu Stand By Me berikut ini. Video yang cukup enak dinikmati. Ditambah pada ending video terdapat beberapa ungkapan dedikasi untuk pacarnya. Uh so sweet…

Bukan main, beatbox + bernyanyi + saksofon. Suatu paduan keahlian yang luar biasa bukan. Memang suaranya tidak sebagus penyanyi-penyanyi Youtube lain. Namun usaha serta kreativitasnya patut kita acungi (tiga) jempol.  Baiknya lagi, si Brown ini tidak sungkan membagikan ilmunya. Lihatlah channel ofisialnya yang menunjukkan beberapa tutorial beatboxing dengan menggunakan saksofon.

derek-brown-channel
Sumber: https://www.youtube.com/user/beatboxsax/videos

Gimana, tertarik belajar beatbox saxophone? Silahkan langsung kunjungi channel resminya. Atau bisa juga dengan mengunjungi situs officialnya di www.derekbrownsax.com.

When the night, (bum bum) has come (bum bum, bam bam bam),  and the land is dark, (bam bam bam) and the moon (bum) is the only (bam) light will see (syucikurupcikurup bam)

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.