10 Jersey Terbaik EURO 2016

Piala Eropa merupakan salah satu event olahraga terlaris di dunia saat ini. Bahkan diyakini penontonnya lebih banyak dibandingkan Copa America yang lebih dulu berjalan. Tentu saja situasi ini dimanfaatkan juga para perusahaan aparel untuk saling bersaing memberikan jersey yang terbaik untuk para negara peserta Euro 2016. Adidas, Nike, Puma, Joma, dan merk dagang lainnya turut serta dalam persaingan bisnis ini.

Nah lalu seragam tim manakah yang mempunyai desain paling baik? Berikut 10 desain jersey terbaik Euro 2016 menurut penulis. 

10. Jersey Kandang Irlandia Utara

Adidas kembali memberi dukungan kepada timnas Irlandia Utara. Nuansa hijau mendominasi warna kaos sesuai warna inti bendera negara Irlandia Utara. Dipadu dengan strip biru horizontal di dada serta lengan membuat paduan serasa pantas. Sedangkan celana berwarna putih dengan tiga strip hijau ciri khas Adidas yang membujur di samping kiri kanannya.

jersey-euro-2016-terbaik-10-northern-ireland-home

9. Jersey Tandang Turki

Nike sebagai salah satu dari dua aparel paling terkenal melakukan inovasi yang brilian untuk tim nasional Turki. Warna gradasi membuat celana dan kaos serasa menyambung menjadi satu kesatuan. Untuk seragam tandang ini, Nike memilih warna dasar turquoise dengan gradasi menuju ke warna putih. Paduan gradasi dan corak jala membuat seragam Turki ini layak dimiliki.

jersey-euro-2016-terbaik-09-turkey-away

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.