Awas! Mie Rampok merampok bibir anda

NANDAABIZ.com – Anda penggemar mie? Anda penggemar pedas? Jika kedua pertanyaan dijawab ya, berarti anda termasuk golongan mayoritas warga Indonesia. Nah kuliner kali ini, saya mencoba mencicipi mie yang disajikan di dalam penjara. Mie Rampok Jogja. Bukan berarti kita harus menjadi narapidana lho, tapi memang seting tempat kuliner ini didesain sedemikian rupa hingga mirip penjara. Mie Rampok Pedasss (dengan tiga s), itulah nama yang diberikan sang pemilik. Entah waralaba atau cabang, Mie Rampok ini sudah cukup terkenal di kota lain, seperti Bandung dan Surabaya. Akhirnya Mie Rampok pun mulai menjajah kota Yogyakarta.

Mie Rampok in berlokasi di Jalan Kaliurang km. 8. Jika kita meluncur dari arah kota Jogja, kita hanya perlu lurus ke utara melali Jalan Kaliurang. Rumah makan ini terletak sekitar 200 meter dari gardu listrik.

Kalian pasti tidak akan salah tempat, karena sesuai namanya, tempat ini dikelilingi oleh jeruji besi hitam. Benar-benar sensasi penjara.

mie-rampok-jogja-tempat-makan
Suasana di Mie Rampok

Setelah masuk, kita akan disambut oleh pelayan yang berpakaian seperti napi, loreng hitam putih. Kemudian silahkan langsung pesan sesuai keinginan. Hati-hati loh, mie di sini memiliki level kepedasan. Mulai dari level 0 tanpa cabe hingga level 5 berisi 100 cabe. Seratus gaes, saya tidak bisa membayangkan rasanya.

Saat mencoba saya hanya memilih level 1 dengan 5 cabe. Yang pada akhirnya cukup membuat perut saya kepedasan. Harganya cukup murah loh. Sembilan ribu rupiah untuk mie goreng dan sepuluh ribu untuk mie kuah.

mie-rampok-jogja-paket

Selain mie, warung ini juga menjual cemilan sebagai sandingan makan mie. Sayang harganya cukup mahal, empat ribu rupiah per buah. Jadi berbijaklah dalam mengambil, hehehe…

Rasa mie cukup enak, jika anda suka dengan indomie goreng atau mie ayam, kalian juga pasti suka mie yang satu ini. Namun tentu saja ditambah dengan sensasi pedas. Minuman juga cukup enak dengan harga terjangkau.

Bagi kalian yang gemar berfoto, disediakan pula spot untuk foto-foto beserta set yang cukup unik.

Nah, tertarik untuk mencoba?

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.