Es Krim yang Memanjakan di Tempo Gelato

NANDAABIZ.com – Es krim merupakan jajanan yang sangat dekat dengan anak-anak jaman sekarang. Dahulu waktu saya masih kecil, es krim termasuk makanan yang eksklusif, karenacukup mahal. Bisa beli es puter itu sudah untung. Namun dengan semakin terjangkaunya harga es krim, dan semakin meningkatnya daya beli kita, es krim sangat mudah didapat.

Namun jika kalian bosan dengan eskrim yang rasanya itu-itu aja. Tidak jauh dari trio vanila-coklat-stroberi. Saatnya kalian mencoba eskrim beraneka rasa, yang biasa orang menyebut dengan gelato. Gelato sendiri artinya adalah eskrim dalam bahasa Italia. Kecenderungannya gelato memiliki pilihan rasa bernuansa Italia, seperti capucino, mocca, dsb.

Jika kalian berkunjung ke Jogja, maka sudah tersedia berbagai macam toko eskrim/gelato. Masing-masing mempunyai varian rasa yang berbeda-beda. Kali ini saya berkesempatan mencicipi es krim di warung Tempo Gelato. Tempat beli eskrim yang hits di Jogja ini. Tempo Gelato ini terletak di Jalan Kaliurang. Dan baru saja soft-opening tanggal 10 Agustus 2016 kemarin. Tempo Gelato Jakal ini merupakan cabang dari Tempo Gelato yang sudah cukup lama berdiri di daerah Prawirotaman.

Gedung baru Tempo Gelato yang terletak di Jalan Kaliurang km.6 ini cukup luas dan anggun. Citarasa Italia kental memenuhi ruangan. Jangan takut dengan parkir motor yang penuh sesak. Tukang parkir yang membantu di sini cukup cekatan mengatur kendaraan kalian.

tempo-gelato-jakal
Memilih es krim

Setelah masuk, segeralah antri di kasir. Jangan lupa tentukan pilihan berapa rasa yang kalian inginkan. Rata-rata setiap rasa (scoop) berharga 10rb rupiah. Namun kalian tidak bisa hanya membeli satu rasa. Pilihan paket yang ditawarkan adalah Small (2 rasa) 20rb rupiah, Medium (3 rasa) 30rb rupiah, atau Large (4 Rasa) 40rb rupiah. Selain itu kalian juga bisa memilih paket contong atau cone senilai 25rb. Paket cone memperbolehkan kita memilih 2 rasa namun dengan porsi yang lebih besar. Barulah setelah membayar, kita akan mendapat tiket yang bisa ditukarkan dengan eskrim.

Pilihan eskrimnya sangat banyak. Mulai dari yang standar seperti vanila, coklat, ataupun mocca. Ataupun campuran modern seperti milo, oreo, white chocolate. Hingga yang sangat unik seperti ginger(jahe), markisa, enting-enting(gula+kacang). Ada pula eskrim jenis sorbet. Sorbet ini adalah sari/serutan dari buah asli tidak dicampur dengan susu. Sehingga rasa dari sorbet ini sangatlah segar. Sorbet yang paling diminati di sini adalah sorbet stroberi.

tempo-gelato-jakal-es-krim
Banana Choco dengan Oreo Gold yang tinggal separo

Penasaran? silahkan langsung nikmati es krim di Tempo Gelato Jakal Jogjakarta.

tempo-gelato-jakal-dinding-foto
Dinding yang penuh foto orang makan eskrim

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.