Kuliner Sehat Raisin Resto

Kali ini saya mencoba kuliner sehat. Berawal dari teman kantor yang kepingin mencoba jajanan sehat di Jogja. Browsing browsing, searching searching, ketemulah sebuah restoran yang menyajikan hidangan sehat. Sesuai namanya, Raisin Resto memiliki sajian utama berupa smoothie sehat. Ada apa saja ya menu Raisin Resto?

Lokasi Raisin Resto

Restoran ini terletak di tengah kota Yogyakarta, antara Rumah Sakit Panti Rapih dan Toko Buku Gramedia. Tepatnya di Gang Sagan III, persis di sebelah timur Restoran Bumbu Desa yang terkenal itu. Untuk mencapainya tidaklah sulit, jika kita dari arah utara, cukup cari bunderan UGM/Panti Rapih dan ambil jalur ke selatan. Sekitar 200 meter akan ada perempatan kecil non-bangjo, dengan baliho bertuliskan Restoran Bumbu Desa. Belok ke kiri dan lurus terus ke timur. Mentok gang tinggal tengok kanan, ketemu deh lokasinya.

Tempatnya cukup cozy sih. Ada dua pilihan, non smoking di dalam, atau smoking area di tempat yang lebih terbuka. Desain interiornya juga cukup menarik. Kalau kata saya sih cocok untuk para photohunter.

Menu Raisin Resto

Jenis hidangan yang ada di restoran ini cukup bervariatif. Didominasi dengan sajian unggulan smoothies yang bisa kita pilih sendiri komposisinya. Terdapat juga beberapa snack dan main course, seperti pasta dan masakan nasi ala korea. Berikut ini daftar menu Raisin Resto.

Nah setelah melihat menu yang cukup sederhana namun informatif, saya pun memesan beberapa jenis makanan. Maklum malam itu kami cukup lapar đŸ™‚

Sebagai pembuka, tentu saja kami memesan menu utama yaitu smoothiiieesss. Karena saya waktu itu kepingin yang kecut-kecut, jadilah saya memesan Creamy Cyclone dengan topping premium buah kiwi dan kismis (sesuai namanya Raisin). Sedangkan istri – yang sedang demen buah naga – tentu saja memesan Red Tornado yang berbahan dasar buah naga, dipadu dengan topping buah kiwi dan Chia Seeds. Apaan itu Chia Seeds, saya pun tidak tahu, ya asal coba saja, ga ada salahnya bukan?

Untuk cemilan kami memesan cumi goreng tepung atau yang biasa disebut Calamari. Sempat bingung dengan menu makan, saya pun mencoba Raisin Gyutandon. Dan seperti biasa istri memilih pasta sebagai pengisi perutnya. Karena dirasa cukup kenyang, kami tida memesan minuman selain sebotol air mineral.

Setelah kami selesai memesan, tidak perlu menunggu lama, pesanan kami diantarkan. Pelayannya ramah-ramah dan murah senyum, pastinya akan bikin betah kalian para jomblo.

Smoothies datang duluan. Penampilannya cukup menarik. Disajikan dalam mangkok yang berukuran cukup besar, seperti layaknya mangkok mie ramen. Sepotong kayu bak telenan pun digunakan sebagai alasnya. Kreatif! Sendok yang digunakan pun cukup bagus kualitas dan ukurannya, seperti sendok sup lah. Pas di mulut saya yang lebar ini. Hahaha.

Saya tidak terkejut dengan rasanya yang enak, sesuai dengan penampilannya. Buah sirsak dan pisang benar-benar menyatu dan menciptakan rasa kecut-manis yang segar. Sepertinya mereka tida menggunakan gula sebagai penambah rasa, pas dengan lidah saya yang tidak terlalu suka manis. Begitu pula dengan kombinasi buah naga dan pisang, tida terasa getir namun terasa mak legender. Paduan buah segar dan sereal jagung sebagai toppingnya, cukup membuat sensasi yang unik di mulut. Lumer! Tentu saja tidak langsung kami habiskan, eman-eman rasanya, kami simpan untuk penutup setelah makan.

Gyutandon ternyata berupa nasi (yang dimasak berbumbu) dengan potongan daging sapi yang manis dan empuk. Sekilas rasa daging menyerupai, daging bacem. Porsinya cukup banyak, menggunakan mangkok yang mirip dengan smoothiesnya tadi. Kenyang, enak dan saya suka. Spaghetti pesanan istri pun cukup lezat. Hanya saja menurut saya, krim carbonara terlalu sedikit. Tapi secara garis besar, makanan-makanan di sini lezat dan mengenyangkan serta sehat.

Jadi bagaimana, mau mencoba? Sebagai pemanasan silahkan tengok akun instagram mereka yang memuat banyak foto yang menggiurkan. Jika kalian hendak kesana, pastikan kantong anda, karena harganya yang cukup merogoh kocek.

Selamat makan dan tetap hidup sehat!

 

Review Raisin Resto Jogja
  • Pelayanan
  • Penampilan
  • Kualitas Rasa
  • Kuantitas Kekenyangan
  • Harga Murah
  • Suasana
4

Kesimpulan

Makanan sehat sudah jarang dijumpai. Namun jika anda sudah tahu Raisin Resto, anda tidak akan kebingungan lagi. Tempat ini menyediakan variasi makanan non vegetarian yang sehat. Menu smoothies di restoran ini setahu saya belum ada tandingannya di Jogja mengenai rasa. Menu makan besar pun turut disediakan, walaupun tidak banyak pilihan namun bisa memanjakan lidah. Camilan dan minuman tergolong standar saja sih. Sayangnya harga yang diminta lumayan menguras kantong. Namun sesekali boleh lah ajak teman, pacar, atau keluarga ke sini.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.