Hasil Premier League pekan ini, Leicester juara Liga Inggris

Pekan ini Liga Inggris memasuki masa krusial. Dimana kejutan bisa terjadi hanya dalam kisaran detik. Masih ingat detik-detik pekan terakhir musim 2011/2012? Manchester City yang akhirnya bisa menjadi juara setelah mencetak gol kemenangan di injury time. Hal itu membuat fans Manchester United tertunduk lesu setelah sempat berharap menjadi juara kembali setelah menang di pekan terahir dan rival The Citizen tertahan seri hingga menit ke-90. Namun harapan tersebut buyar hanya dalam hitungan detik.

Sedikit berbeda dengan musim ini. Leicester City yang musim kemarin berkutat berjuang lolos dari jurang degradasi, tahun ini menjadi pesaing di papan atas. Dengan komposisi pemain yang tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya, The Fox berhasil mengangkangi tim elite seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, bahkan sang juara bertahan Chelsea yang terseok-seok dari awal musim. Mampu bertahan hingga tengah musim tetap berada di posisi puncak, membuat Leicester akhirnya menjadi favorit juara. Hingga saat musim menyisakan kurang dari 5 pekan, tim-tim unggulan juara seperti Man City, Arsenal, Liverpool dan United sudah mengangkat bendera putih. Hanya tinggal Tottenham yang masih berani bersaing walaupun dengan mengharap Leicester selalu kalah dalam tiga pekan terakhir.

Namun di pekan ini akhirnya Leicester berhasil mengunci gelar juara dengan musim masih menyisakan dua pekan lagi. Adalah dua tim yang paling banyak meraih gelar juara dalam dekade ini yang membuat mimpi itu terwujud. Setelah sempat ditahan imbang oleh Manchester United, Leicester City berhasil menjuarai liga Inggris dengan bantuan Chelsea.

Perjuangan comeback The Blues berhasil menahan seri sang kandidat pesaing juara Tottenham Hotspur. Skor 2-2 menjadi final, setelah sempat tertinggal 2 gol yang diciptakan Harry Kane dan Song Heung Min, anak asuhan Claudio Ranieri ini berhasil menyusul dengan gol Gary Cahill dan Eden Hazard. Di akhir pertandingan Harry Kane dkk harus tertunduk lesu. Selisih 7 poin tida mungkin terkejar di musim yang tinggal menyisakan dua pekan. Kontras dengan para punggawa Leicester yang mungkin menonton pertandinga semalam sambil bersorak kegirangan.

Entah apa yang terjadi musim ini. Musim penuh kejutan. Mulai dari juara bertahan Chelsea yang sempat terombang ambing di zona degradasi, penampilan inkonsisten Liverpool dan Man United, hingga akhirnya Leicester City berhasil menjuarai Liga Inggris dengan sempurna menyisakan dua pekan. Mungkin ini adalah doa dari fans sepabola yang bosan dengan lingkaran juara yang monoton.

Selamat The Fox! Semoga musim depan lebih trengginas dan bisa mengikuti sejarah Nottingham Forest. Saya sebagai penikmat sepabola hanya berharap musim depan semakin menarik dan tidak tertebak. Dan semoga Chelsea berhasil duduk kembali di papan atas. Keep the blues flag flying high! #KTBFFH

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.