Full Time Manchester United 1-1 Leicester City

Salah satu pertandingan yang bisa menjadi kunci Leicester menjadi juara, sedang berlangsung di Old Trafford. Berikut live report highlight pertandingan antara Manchester United menjamu Leicester City.

Mendatangi kandang Manchester United, Leicester kebobolan terlebih dahulu di menit 8 melalui tendangan first time Anthony Martial. The Fox yang berambisi meraih kemenangan tidak tinggal diam. Walaupun kalah ball possession, Tim Rubah mampu menyamakan kedudukan.

Diawali dari tendangan bebas di sepertiga lapangan yang diambil oleh Danny Drinkwater, bek kawakan Wes Morgan berhasil mencetak angka melalui tandukannya pada menit ke-16. Sesudahnya pertandingan berjalan cukup menarik walaupun jarang ada serangan yang berarti. Lingard sempat berpeluang mencetak gol saat berhasil merebut passing dari bek Leicester. Namun gagal mengontrol diri saat berlari sehingga terjatuh, dan bola berhasil dihalau oleh Schmeichel.

Video gol Wes Morgan menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-39, Riyadh Mahrez dijatuhkan di kotak penalti saat mengelabuhi Marcos Rojo. Namun wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Bagaimana pertandingan babak kedua? Mari kita saksikan bersama mampukah Leicester mengunci gelar juara di Old Trafford?

Babak kedua pun dimulai. Peluang baru terjadi pada menit 77. Kasper Schmeichel berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau sundulan keras dari Chris Smaling. Dua menit berselang Ulloa memperoleh peluang emas setelah mendapatkan umpan silang dari Mahrez yang diawali serangan balik cepat. Namun sayang walaupun dapat dikontrol dengan baik, tendangannya masih terlalu lemah dan tidak akurat. Bola berhasil dikuasai De Gea dengan mudah.

Leicester harus berjuang dengan 10 orang pada menit ke-86 Danny Drinkwater harus menerima kartu kuning kedua setelah menarik lengan Memphis Depay di tepi kotak penalti Leicester. Tendangan bebas keras Wayne Rooney mengarah ke gawang, namun mampu ditinju Schmeichel. Gol urung terjadi. Tambahan waktu 4 menit pun gagal mengubah kedudukan.

Leicester harus rela kehilangan kesempatan mengunci gelar juara. Dengan tambahan satu poin ini, Leicester minimal harus menunggu hingga hasil pertandingan Tottenham Hotspur melawan Chelsea FC hari selasa depan. Jika Spurs gagal memetik poin penuh, maka gelar juara dipastikan milik The Fox. Mampukah Chelsea membantu Leicester merengkuh gelar juara Premier League yang pertama?

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.