Cara menghilangkan prefix Private pada BBPress

WordPress sekarang ini tidak hanya engine untuk blogging saja lho gaes. Jenengans juga bisa memanfaatkannya untuk tujuan lain dengan ketersediaan plugin yang beraneka ragam. Misalnya Woocommerce untuk toko online atau BBPress untuk forum online. Nah sesuai kebutuhan di tempat gawe baru-baru ini, saya dan teman saya memasang wordpress bersanding dengan BBPress. Simpel dan powerpul lho gaes. Tur gratis jugak.

Lalu timbullah masalah. Untuk membuat forum yang bersifat private, alias para pembaca hendaknya login dahulu, dapat diseting secara mudah dengan BBPress. Namun sayangnya, tampilan frontend untuk list forum akan memiliki prefiks ‘Private: ‘. Ya bagus sih buat penanda, cuman klo semua forumnya private, ya kenapa juga pake prefiks gitu.

Alhasil, berselancarlah saya di dunia maya melalui mbah google. dan ketemu solusi di sini. Ternyata si BBPress ini menggunakan fitur core dari WordPress untuk menambahkan prefiks. Daripada hardcode, saya kemudian menemukan plugin untuk mengubahnya. Yaitu dengan menggunakan plugin Say What?.

Baca Cara Mengubah teks/string di WordPress menggunakan plugin Say What?

Dengan bantuan solusi di forum bbpress tadi, saya tinggal mereplace string “Private:” dengan karakter kosong. Atau lengkapnya begini:

  • Original string: Private: %s
  • Domain: <kosongi aja karena ini terletak di core wordpress>
  • Replacement string: %s

Jadi deh gaes, prefiks Private nya udah ilang.

Silahkan tanya klo masih bingung 😀

Sumber: https://bbpress.org/forums/topic/created-private-forum-but-title-is-private-private-own-your-mission-forum/#post-152884

 

wersm.com
wersm.com

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.