Chelsea kembali ke jalur kemenangan?

Setelah baru memperoleh satu kali kemenangan dari empat pertandingan pertama di liga, akhirnya Si Biru menang telak di matchday pertama Liga Champion. Pada Kamis (17/9) dinihari tadi, Chelsea melesakkan empat gol tanpa balas saat menjamu Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge.

Pada pertandingan tadi, Chelsea memang terlihat dominan dengan penguasaan bola lebih banyak. Eden Hazard berpeluang membuka kran gol Chelsea saat ditugaskan mengeksekusi penalti di menit 5′. Sayang tembakan pemain bernomor punggung 10 ini melayang tinggi di atas mistar kiper Maccabi. Hazard yang sedang menurun performanya ini semakin menjadi bulan-bulanan di media sosial. Tapi memang kalau saya analisa, penalti Hazard kali ini penuh dengan tekanan. Sejauh pengalaman saya tahu, biasanya Hazard cenderung mengayunkan tembakan mendatar namun menipu. Tidak seperti biasanya, Hazard semalam seolah terlalu bernafsu, sehingga ngayang itu bola dengan keras sekali. Entah bolanya yang terlalu ringan, atau posisinya yang tidak pas. Berikut rekaman highlights pertandingan Chelsea vs Maccabi Tel Aviv.

Baca juga Cerita menjadi Penggemar Chelsea FC part 1

Tapi bagaimanapun juga Hazard tetap pemain yang briliyan yang dibutuhkan tim. Terbukti di gol pertama Chelsea, yang bermula dari pelanggaran yang dilakukan terhadap Hazard. Willian mengambil tendangan bebas dari jarak sepertiga lapangan, bola melengkung dan kiper tertipu karena tidak ada pemain yang menjangkaunya. Goooollll 1-0 untuk Chelsea.

Gol kedua dilesakkan melalui penalti Oscar, mungkin Hazard merasa ini bukan harinya, lalu memberikan kesempatan buat Oscar. Chelsea melanjutkan pesta gol melalui Diego Costa. Gol yang spektakuler, diawali oleh umpan pinpoint Fabregas yang dilanjutkan tendangan voli yang mojok nan melintir di sisi kiri atas gawang Maccabi. Indah…

Terakhir Fabregas melengkapi kemenangan 4-0 setelah mendapat bola muntah hasil tendangan Remy yang ditepis kiper.

Semoga saja kemenangan ini menjadi awal kebangkitan di liga. Semoga… semoga..

#KTBFFH

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.