Nikmatnya Terang Bulan Martabak Kumkum

NANDAABIZ.com – Martabak manis merupakan salah satu cemilan favorit orang Indonesia.  Berbahan dasar tepung terigu, gula dan telor, dengan berbagai toppingnya membuat lidah tak berhenti bergoyang. Topping martabak manis yang paling umum adalah coklat meses, kacang, atau keju. Nah baru-baru ini muncul beberapa warung yang menyediakan martabak manis dengan topping premium. Salah satunya bernama Martabak Kumkum. Martabak kumkum ini membuka
 outlet di kota Jogja. Sebagai warga Jogja yang gemar kuliner baik, sudah sepatutnya kami mencicipinya.

Martabak Kumkum Jogja ini berlokasi di Jalan Prof Herman Yohanes No. 1060. Biasanya warga Jogja menyebut lokasi tersebut Sagan atau Jalan Sagan. Lokasi Martabak Kumkum terletak di utara Mal Galeria. Jangan lupa Jalan Herman Yohanes ini hanya berlaku satu arah ke utara.

Tempat martabak premium diracik ini cukup kecil. Meja yang disediakan untuk dine-in juga terbatas, hanya sekitar 6 meja kecil. Biasanya memang para pembeli memesan untuk take-away alias dibawa pulang. Untuk memilih menu, kita langsung diarahkan ke meja kasir. Biasanya di samping menuju kasir lumayan penuh antrian pembeli take-away.

martabak_kumkum_kasir

Pilihan martabak manis sangatlah beragam. Kita diperbolehkan menentukan sendiri kombinasinya. Mulai dari basic atau dasaran martabak manisnya. Terdapat empat pilihan bahan dasar, original, pandan, red velvet (merah stroberi), atau takesumi (hitam arang). Favorit kami sih red velvet 🙂

Setelah itu kita bisa memilih toppingnya. Mulai dari single topping hingga kombinasi 10 topping, mulai dari topping biasa – seperti coklat, kacang, keju – hingga topping premium bak Kitkat, Silverqueen, Toblerone, dll. Harganya pun bervariasi menyesuaikan jumlah kombinasi dan jenis topping. Selain itu terdapat beberapa pilihan racikan spesial alias special menu. Saat ini ada tiga pilihan special menu Martabak Kumkum. Creamcheese Oreo, Matchacream Oreo, atau Tarocream Oreo dengan pilihan basic kita sendiri. Harga special menu Martabak Kumkum ini berkisar 75-90rb rupiah saja.

Selain martabak manis, Martabak Kumkum juga menyediakan martabak asin/telur. Namun pilihan martabak asin ini tidak semeriah tetangganya. Harganya pun tergolong harga mahasiswa, mahasiswa kedokteran semester akhir yang mobilnya gonta ganti.

Berikut Menu Lengkap Martabak Kumkum

 

Nah penasarankah? Kami sudah beberapa kali mencoba dan varian yang paling enak, subjectively, adalah Red Velvet Creamcheese Oreo. Teope begete.

 

martabak_kumkum_red_velvet_cheesy_oreo
Red Velvet Creamcheese Oreo

Nanda Widyatama

Seorang web developer. Gemar diajak kuliner. Suka fotografi. Sering ngedit sana ngedit sini. Suami yang siaga.